Jumat, 12 Januari 2018

14 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Makanan Terbaik Untuk Diet

Diet bisa benar-benar sulit, terutama jika makanan tersebut termasuk makanan yang tidak Anda sukai. Tapi perlu Anda ketahui bahwa ada ribuan makanan diet yang sehat,enak rasanya, dan bisa membantu Anda untuk tetap pada tujuan penurunan berat badan Anda. Pada panduan diet kali ini akan kami rangkumkan tentang 14 makanan terbaik untuk diet.

Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk diet:

1. Telur utuh


Jangan kawatir kolesterol tinggi jika mengkonsumsi telur utuh, telur utuh juga bisa membuat cerdas. Studi baru menunjukkan bahwa telur tidak mempengaruhi kolesterol darah dan tidak menyebabkan serangan jantung. Terlebih lagi ... telur termasuk makanan terbaik yang bisa Anda makan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Telur kaya akan protein, lemak sehat, dan bisa membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah kalori yang sangat rendah.
Satu studi terhadap 30 wanita gemuk menunjukkan bahwa makan telur bukan roti untuk sarapan pagi,akan membuat kenyang dan membuat mereka makan lebih sedikit untuk 36 jam berikutnya. Penelitian lain menemukan bahwa selama 8 minggu jika menggunakan telur untuk sarapan akan lebih baik untuk diet rendah kalori dibandingkan dengan roti. Telur juga sangat padat nutrisi dan dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan pada diet rendah kalori. Hampir semua nutrisi ditemukan di kuning telur. Jadi telur juga bisa di kategorikan sebagai makanan terbaik untuk diet.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau termasuk kangkung, bayam, sawi, dan beberapa lainnya. Sayuran hijau memiliki beberapa sifat yang membuat sayuran tersebut sempurna untuk diet penurunan berat badan.Sayuran hijau rendah kalori dan karbohidrat, tapi kaya akan serat. Mengkonsumsi sayuran hijau adalah cara yang baik untuk meningkatkan jumlah makanan Anda, tanpa meningkatkan kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kepadatan energi rendah membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan. Sayuran hijau juga sangat bergizi dan sangat tinggi dalam segala jenis vitamin, mineral dan antioksidan. Ini termasuk kalsium, yang telah terbukti membantu pembakaran lemak dalam beberapa penelitian.

3. Salmon

Ikan berminyak seperti salmon merupakan ikan yang sangat sehat. Hal ini juga sangat mengenyangkan, membuat Anda kenyang selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak sehat dan juga mengandung segala macam nutrisi penting. Ikan dan makanan laut pada umumnya, mempunyai sejumlah besar yodium. Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi tiroid yang tepat, yang penting agar metabolisme tetap berjalan optimal. Studi menunjukkan bahwa sejumlah besar orang di dunia tidak mendapatkan semua yodium yang mereka butuhkan. Salmon juga mengandung asam lemak Omega-3, yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan, yangdiketahui mempunyai peran utama dalam obesitas dan penyakit metabolik. Makarel, sarden, dan jenis ikan berminyak lainnya juga sangat baik.

4. Sayuran

 Sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis dan kubis brussels. Seperti sayuran lainnya, seratnya tinggi dan cenderung sangat mengenyangkan.Terlebih lagi ... jenis sayuran ini juga cenderung mengandung protein dalam jumlah yang layak. Sayuran ini mengandung protein tapi tidak setinggi seperti makanan hewani atau kacang polong,tapi harganya tinggi dibanding kebanyakan sayuran. Kombinasi protein, serat dan kandungan energi rendah menjadikan sayuran ini sebagai makanan yang sempurna untuk dimasukkan dalam makanan Anda jika Anda ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Sayuran ini juga sangat bergizi, dan mengandung zat perusak kanker .

5. Daging Sapi dan Daging Ayam
Daging selalu disalahkan untuk segala macam masalah kesehatan, meski tidak ada bukti baik untuk mendukungnya. Meski daging olahan tidak sehat, penelitian menunjukkanbahwa daging merah yang tidak diolah TIDAK meningkatkan risiko penyakit jantung atau diabetes. Menurut dua studi tinjauan besar, daging merah hanya memiliki korelasi yang sangat lemah dengan kanker pada pria, dan tidak ada korelasi sama sekali pada wanita.Yang benar adalah ... daging adalah makanan yang rendah kalori, karena mengandung protein tinggi.Protein adalah nutrisi yang paling memuaskan, sejauh ini, dan mengonsumsi makanan berprotein tinggi dapat membuat Anda membakar 80 sampai 100 kalori lebih banyak per hari.Penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein Anda menjadi 25-30% kalori dapat mengurangi keinginan sebesar 60%,mengurangi keinginan untuk ngemil larut malam hingga setengahnya, dan menyebabkan penurunan berat badan hampir satu pon per minggu ... hanya dengan menambahkan protein ke dalam diet.Jika Anda menjalani diet rendah karbohidrat, harusnya bebas makan daging berlemak. Tapi jika Anda menggunakan makanan berkadar zat padat sedang sampai tinggi, maka memilih daging tanpa lemak mungkin lebih tepat. Jadi daging juga merupakan makanan terbaik untuk diet.

6. Kentang rebus
Kentang putih tampaknya tidak disukai karena alasan tertentu. Namun ... sebenarnya malah memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya makanan yang sempurna, baik untuk menurunkan berat badan maupun kesehatan optimal. Kentang juga mengandung beragam nutrisi yang sangat beragam, sedikit dari hampir semua yang kita butuhkan. Bahkan adalaporan tentang orang-orang yang hidup hanya dengan kentang saja untuk waktu yang lama. Kentang sangat tinggi potasium, nutrisi yang kebanyakan orang tidak mendapatkancukup dan mempunyai peran penting dalam pengendalian tekanan darah. Pada skala yang disebut Indeks Satiety, yang mengukur seberapa banyak makanan yang berbeda, kentang putih, kentang rebus mencetak yang tertinggi dari semua makanan yang diuji. Jadi dengan mengonsumsi kentang rebus putih, Anda tentu akan merasa kenyang dan sedikit mengonsumsi makanan lain. Jika Anda merebus kentang, biarkan mendingin dulu untuk sementara waktu, kemudian kentang akan membentuk sejumlah besar resistant starch, zat mirip serat yang telah terbukti memiliki segala macam manfaat kesehatan ... termasuk penurun berat badan . Ubi jalar, lobak dan sayuran akar lainnya juga sangat baik.

7. Tuna
Tuna adalah makanan rendah kalori dan protein tinggi lainnya.Ikan ini ramping ... jadi tidak banyak lemak di dalamnya.Tuna populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran, karena ini adalah cara yang bagus untuk menjaga protein tetap tinggi, dengan total kalori dan lemak rendah.Jika Anda mencoba untuk menekankan asupan protein, maka pastikan untuk memilih tuna kaleng dalam air, tapi bukan minyak. Tuna juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk diet.

8. Kacang-kacangan
Beberapa kacang-kacangan dan kacang polong dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.Ini termasuk lentil, kacang hitam, kacang merah dan beberapa lainnya. Makanan ini cenderung tinggi protein dan serat, yang merupakan dua nutrisi yang telah terbukti dapat menyebabkan rasa kenyang. Kacang-kacangan juga cenderung mengandung beberapa resistant starch.Masalah utamanya adalah banyak orang memiliki masalah dengan kacang polong. Untuk alasan ini, penting untuk mempersiapkannya dengan benar.

9. Sup

Seperti disebutkan di atas, makan dan diet dengan kepadatan energi rendah cenderung membuat orang makan lebih sedikit kalori. Sebagian besar makanan dengan kepadatan energi rendah adalah makanan yang banyak mengandung air, seperti sayuran dan buah-buahan. Tapi Anda juga bisa menambahkan air ke makanan Anda ... dengan membuat sup. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang sama persis, kecuali dibuat dengan sup dan bukan makanan padat, membuat orang merasa lebih kenyang dan mengkonsumsi kalori secara signifikan lebih sedikit.

10. Keju

Produk susu cenderung tinggi protein. Salah satu yang terbaik adalah keju cottage ... kalori untuk kalori, sebagian besar hanya protein dengan sedikit karbohidrat dan lemak. Mengkonsumsi banyak keju cottage adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein Anda. Hal ini juga sangat baik, membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah kalori yang relatif rendah. Produk susu juga mengandung kalsium tinggi, yang telah terbukti membantu proses pembakaran lemak.

11. Alpukat

Alpukat adalah jenis buah yang unik. Sedangkan kebanyakan buah mengandung karbohidrat tinggi, alpukat penuh dengan lemak sehat. Alpukat sangat tinggi dalam asam oleat tak jenuh tunggal, jenis lemak yang sama ditemukan dalam minyak zaitun. Alpukat juga mengandung banyak air. Alpukat juga sangat sempurna sebagai tambahan salad, karena penelitian menunjukkan bahwa lemak di dalamnya dapat meningkatkan serapan nutrisi dari sayuran 2,6 sampai 15 kali lipat.Alpukat juga mengandung banyak nutrisi penting, termasuk serat dan potasium. Oleh karena itu Alpukat juga merupakan makanan terbaik untuk diet.

12. Cuka Apel

Cuka sari apel sangat populer di komunitas kesehatan alami. Ini populer untuk digunakan dalam bumbu. Beberapa orang bahkan mencairkannya dalam air dan meminumnya. Beberapa penelitian pada manusia menunjukkan bahwa cuka bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi cuka pada saat yang bersamaan dengan makanan tinggi karbohidrat dapat meningkatkan perasaan kenyang dan membuat orang makan 200-275 kalori lebih sedikit untuk sisa hari itu. Satu studi pada individu obesitas juga menunjukkan bahwa 15 atau 30 mL cuka per hari selama 12 minggu menyebabkan penurunan berat badan sebesar 2,6-3,7 pon, atau 1,2-1,7 kilogram. Cuka juga telah terbukti mengurangi kenaikan gula darah setelah makan, yang dapat menyebabkan segala macam efek menguntungkan pada kesehatan dalam jangka panjang .

13.Macam2 Cabai

Mengkonsumsi cabai mungkin bermanfaat untuk diet penurunan berat badan.Cabai mengandung zat yang disebut capsaicin, yang telah terbukti membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak dalam beberapa penelitian.Zat ini bahkan dijual dalam bentuk suplemen dan merupakan bahan umum dalam suplemen penurunan berat badan komersial.Satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 1 gram cabe merah mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak pada orang yang tidak rutin mengonsumsi paprika (40).Namun, tidak ada efek pada orang-orang yang terbiasa makan makanan pedas.   

14. Jeruk bali

Satu buah yang patut disorot adalah jeruk bali, karena pengaruhnya terhadap pengendalian berat badan telah dipelajari secara langsung. Dalam sebuah penelitian terhadap 91 orang obesitas, makan setengah jeruk segar sebelum makan menyebabkan penurunan berat badan sebesar 3,5 pon (1,6 kg) selama 12 minggu.Kelompok jeruk juga memiliki pengurangan resistensi insulin, kelainan metabolik yang terlibat dalam berbagai penyakit kronis. Jadi ... makan setengah jeruk bali sekitar setengah jam sebelum makan beberapa makanan Anda sehari-hari dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Panduan diet akan merangkumkan berbagai hal tentang diet. Jadi jangan lupa selalu ikuti panduan diet ya.....Semoga bermanfaat!!!


   





EmoticonEmoticon